Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Hari Tenang Bawaslu Gelar Rapat Dengan Mitra Kerja

Demak - Kontestasi politik 2019 sebentar lagi menuju puncak. Empat hari lagi pemilihan umum 2019 akan diselenggarakan. Demi mewujudkan pemilu 2019 yang lancar dan damai, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Demak memastikan persiapan secara eksplisit.

Untuk menghadapi masa tenang (14-16 April 2019), Bawaslu Kabupaten Demak mengadakan Rapat Koordinasi dengan Mitra Kerja pada Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019 di hotel Amantis Demak.

Rapat Koordinasi dimoderatori oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Demak, Moh. Asroni dan Narasumber dari Satpol PP Demak, Polres Demak, serta Ketua Bawaslu Kabupaten Demak. Dan dihadiri oleh KPU Kabupaten Demak, segenap pimpinan parpol peserta pemilu 2019, Panwas Kecamatan se Kabupaten Demak, Wartawan dan juga instansi terkait.

Dalam sambutan pembukaan Ketua Bawaslu Kabupaten Demak mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menggandeng mitra kerja agar bisa bertugas bersama-sama mengawal dan mewujudkan pemilu yang damai dan lancar.

“Dalam menghadapi masa tenang, kami akan mengajak kerjasama dengan Polres Demak, Satpol PP, Instansi terkait, serta perwakilan Parpol untuk membantu membersihkan APK yang ada. Dan kami mengharapkan untuk peserta pemilu tidak ada yang melakukan kampanye dengan metode apapun di masa tenang nanti.” Kata Ketua Bawaslu Kabupaten Demak, Khoirul Saleh dalam sambutan pembukaan.

Dijelaskan juga oleh narasumber dari Satpol PP Demak, Arief Sudaryanto, bahwa Satpol PP siap membantu Bawaslu untuk pembersihan alat peraga kampanye (APK) di hari tenang nanti.

“Kita segenap dari Satpol PP akan siap membantu Bawaslu untuk membersihkan APK, Karena itu bagian dari tugas dan wewenang kita, yaitu menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban masyarakat.” Kata Sekretaris Satpol PP Demak, Arief Sudaryanto.

Senada dengan apa yang dikatakan Arief, Ahmadi selaku Kabag Ops Polres Demak mengatakan bahwa dari pihak kepolisian siap mendampingi dan membantu.

“Kepolisian siap mendampingi dan membantu Bawaslu Kabupaten Demak serta mengharapkan pemilu 2019 berjalan dengan lancar. Jangan Lempar wewenang, Ayo bertugas bersama.” Ungkapnya.

Dalam pungkasan kegiatan, Ketua Bawaslu berpesan agar kita sama-sama bekerja untuk mewujudkan pemilu yang damai dan memprioritaskan persahabatan.

“Pilihan boleh beda, tapi persahabatan tetap terjaga.” Tutup Khoirul Saleh, Ketua Bawaslu Kabupaten Demak.

Humas Bawaslu Demak / Azam

Tag
bawaslu demak
berita