Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Demak Dilirik SMA N 1 Demak

Demak- Kiprah Bawaslu Demak dalam pengembangan pengawasan partisipatif (wastif) tambah dekat dengan masyarakat. Pasca Penandatangan MoU Wastif dengan organisasi Islam terbesar di Demak, NU dan banom-banomnya, Bawaslu dilirik SMA Negeri 1 Demak. Bagai gayung bersambut, ketika Bawaslu berencana menerobos pemilih pemula di institusi pendidikan, SMA Negeri 1 Demak layangkan surat kerjasama ke Bawaslu Demak. Bawaslupun segera menindaklanjuti dan waktu yang relative singkat disepakati penandatangan kerja sama Selasa, (25/01/ 2022).

Baca Juga: Bawaslu Demak Lebarkan Sayap Pengawasan Partisipatif

Penandatangan kerja sama dilakukan dalam ruangan kepala sekolah dengan mematuhi protokol kesehatan. Pihak SMA dihadiri oleh Kepala Sekolah, Kepala TU, dan wakil Kepala sedang pihak Bawaslu lima komisioner lengkap dapat menghadiri semua. Meski sederhana acara berjalan dengan hidmat dan singkat.

Pada kesempatan itu Kepala SMA Negeri 1 Demak, Solikhin memberi apresiasi luar biasa kepada Bawaslu dan berharap dengan kerja sama itu dapat menambah edukasi politik civitas akademik SMA Negeri 1 Demak khususnya para siswa yang nota bene sebagai pemilih pemula.

Khoirul Saleh, Ketua Bawaslu pun menandaskan pentingnya pendidikan politk yang benar bagi pemilih pemula.

“Mereka akan lebih tahu macam-macam pelanggaran Pemilu dan bagaimana sanksinya,“ Ungkap ketua Bawaslu Demak dalam sambutanya yang berharap pemilih pemula tidak terjebak pada praktek politik kotor.(em.ade'22).

Tag
bawaslu demak
berita