Lompat ke isi utama

Berita

Tahapan Pemilu 2024 dimulai, Bawaslu Kabupaten Demak Gelar Apel Siaga

Demak - Tahapan Pemilu 2024 telah resmi dimulai, Bawaslu Kabupaten Demak siap siaga melakukan pengawasan. Selain mengikuti apel siaga pengawasan Pemilu 2024 yang diselenggarakan Bawaslu RI melalui zoom meeting, internal Bawaslu Kabupaten Demak juga mengadakan apel siaga pengawasan Pemilu 2024 di halaman kantor pada Selasa (14/06).

Apel siaga pengawasan Pemilu 2024 tersebut diikuti oleh seluruh pimpinan dan staf sekretariat Bawaslu Kabupaten Demak. Dengan Pembina apel Anggota Bawaslu Kabupaten Demak, Ulin Nuha.

Dalam amanatnya, Ulin menyampaikan bahwa tahapan Pemilu 2024 hari ini telah dimulai, maka segenap sekretariat Bawaslu Kabupaten Demak harus siap melakukan pengawasan tahapan Pemilu 2024.

“Hari ini, Selasa, sesuai PKPU Nomor 3 Tahun 2020 tahapan Pemilu 2024 dimulai. Artinya, kerja pengawasan juga dimulai,” ucapnya.

Ulin juga menegaskan bahwa dengan diadakannya apel siaga tersebut merupakan bagian dari alarm tugas-tugas pengawasan untuk Pemilu 2024 telah dimulai. Segenap jajaran pimpinan dan staf Sekretariat Bawaslu Demak untuk meyiapkan badan.

“mari siapkan badan kita untuk pengawasan pemilu 2024. Setelah apel ini, nanti ada agenda rapat koordinasi penanganan pelanggaran Pemilu yang akan diikuti oleh stakeholders terkait. Kegiatan tersebut adalah salah satu cara untuk mempersiapkan penanganan pelanggaran dan mengantisipasi terjadinya pelanggaran pada Pemilu 2024,” imbuhnya.

Untuk informasi, sesuai Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2020, tahapan Pemilu 2024 dimulai tanggal 14 Juni 2022. Dengan dimulai agenda perencanaan program dan anggaran serta penyusunan peraturan pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu. (ZAM)

Humas Bawaslu Kabupaten Demak

Tag
bawaslu demak