Lompat ke isi utama

Berita

Sinergi Bawaslu Demak Dengan Kodim 0716 Demak Amankan Pemilu

Demak - Pimpinan Bawaslu Kabupaten Demak melakukan audiensi dengan Komandan Kodim 0716 Demak, Letkol Kavaleri Maryoto pada Jumat (29/09). Audiensi ini penting dilakukan mengingat Pimpinan Bawaslu Demak yang dilantik pada 20 Agustus lalu perlu melakukan koordinasi dengan stakeholder guna mendukung pengamanan Pemilu 2024 nanti.

Ketua Bawaslu Demak, Ulin Nuha menyampaikan bahwasanya pimpinan baru dilantik dan hanya beliau yang merupakan incumbent. Ulin juga menyebutkan peran penting Kodim 0716 Demak dalam mendukung Pemilu 2024 yang aman.

"Peran serta Kodim kami harapkan bisa 100% mendukung pencegahan terhadap potensi yang bisa mengganggu jalannya Pemilu 2024 nanti", ungkap Ulin.

Gayung bersambut atas harapan Ketua Bawaslu Demak, Komandan Kodim 0716 Demak Letkol Kavaleri Maryoto pun merespon positif. Dandim yang baru menjabat Juni lalu ini menyampaikan bahwasanya mendukung pengamanan Pemilu 2024 sudah merupakan tugas TNI. Kodim akan bekerja sama dengan Polres Demak dan stakeholder terkait terutama Bawaslu dan KPU.

"Sinergi bersama sangat penting dalam mengamankan Pemilu 2024 nanti", tegas Dandim0716 ini.

Pada kesempatan yang sama, Ulin menginformasikan tahapan Pemilu yang sedang berlansung saat ini adalah pencermatan Daftar Calon Sementara (DCS) sebelum ditetapkan menjadi Daftar Calon Tetap (DCT) pada November nanti. Ulin juga menyampaikan bahwa pada 26 September lalu telah dilaksanakan penertiban Alat Peraga Sosialisasi (APS) yang melanggar perda.

"Kedepannya, komunikasi akan lebih intens bersama dengan seluruh stakeholder", tutup Ulin menegaskan pentingnya kerja sama lintas sektor dalam pengamanan Pemilu 2024. (SR)

Tag
bawaslu demak
berita