Lompat ke isi utama

Berita

Sah, Bupati Demak 2021-2026 Resmi Dilantik

Demak – Seusai memenangi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak Tahun 2020, pasangan dr. Hj. Eisti’anah, SE dan KH. Ali Makhsun, MSI resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Demak periode 2021-2026. Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Kemendagri Nomor 131.33-280 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Kepala Daerah dan Wakilnya Hasil Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 dalam Wilayah Jawa Tengah.

Pelantikan-Bupati-Demak

Seremoni pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Demak Periode 2021-2026 digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang pada Senin (25 Mei 2021) bersamaan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sragen. Pelantikan tersebut disaksikan oleh Forkopimda, Kepala OPD dan tamu undangan lain melalui zoom meeting room dan disiarkan secara live melalui kanal youtube Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memandu pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Demak dan Sragen dalam awal acara dan dilanjutkan penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pakta Integritas.

Dalam sambutannya, Ganjar mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Demak yang telah dilantik. Pihaknya menyampaikan beberapa permasalahan, yaitu terkait dengan karaoke dan togel. Pihaknya berharap agar Bupati Demak yang baru saja dilantik bisa menyelesaikan permasalahan dengan baik, mengingat Demak terkenal dengan sebutan Kota Wali.

“Selesaikan dengan baik, sebab ini menyangkut banyak orang. Karena itu illegal, bicarakan dengan baik. Sosialisasikan nilai-nilai “Demak Kota Wali” kembali.” Ujarnya.

Selain itu, Ganjar juga mengharapkan agar Pemimpin Demak yang baru tersebut bisa mengatasi permasalahan Pandemi Covid-19. Mengingat curva penyebaran Covid-19 masih menjadi tantangan. Pihaknya menegaskan bahwa Jawa Tengah tidak boleh lengah dalam menghadapi permasalahan Covid-19.

“Mengingat Bupati Demak ini kebetulan adalah seorang dokter, saya titip, mohon bisa membantu dalam menangani masalah pandemi ini. Sosialisakan kembali bahwa protokol kesehatan tetap dijaga ketat.” Tambahnya.

Pihaknya juga berpesan kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah dilantik agar bisa bekerja dalam pelayanan publik dengan profesional, transparan serta akuntabel.

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan pelantikan kepada Hj. Khodijah Ali Maksun sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Demak. (ZAM/UN)

HUMAS BAWASLU KABUPATEN DEMAK

Tag
bawaslu demak
berita