Lompat ke isi utama

Berita

Rapat Koordinasi PPID Bawaslu Demak

Demak– Bawaslu Kabupaten Demak mengadakan rapat koordinasi PPID, Rabu (25/05). Rapat yang diadakan di kantor sekretariat Bawaslu Kabupaten Demak dihadiri oleh seluruh Komisioner Bawaslu Kabupaten Demak, Kepala Sekretariat, BPP, dan seluruh staf. Hadir juga Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Kominfo kabupaten Demak, Agus Pramono, sebagai narasumber rapat koordinasi ini.

Dalam sambutannya, Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Demak, Yanto Mulyanto, menginformasikan bahwa PPID Bawaslu Kabupaten Demak mendapatkan rangking ke-2 di tahun 2021 setelah tahun sebelumnya berada di posisi nomor 15 Bawaslu kabupaten/Kota se-Jawa Tengah. “Setelah berada di posisi ke-2, kita harus bisa meningkatkan kinerja PPID sehingga bisa meraih posisi pertama di tahun ini”, imbuhnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Demak, Khoirul Saleh, mengapresiasi kinerja PPID Bawaslu Kabupaten Demak, sehingga mendapatkan posisi kedua ini. Beliau mengharapkan supaya peningkatan kinerja PPID ini bisa didukung oleh seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Demak. “Akun medsos seluruh pimpinan dan sekretariat diaktifkan kemudian dihubungkan dengan akun medsos Bawaslu Kabupaten Demak sehingga masyarakat luas bisa mengetahui kegiatan-kegiatan Bawaslu Kabupaten Demak”, beliau menginstruksikan.

Amin Wahyudi selaku Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi, menyampaikan pentingnya informasi publik karena Bawaslu merupakan Lembaga Publik yang menggunakan anggaran dari APBN. Menurut beliau, tantangan bagi Bawaslu Kabupaten Demak adalah bagaimana PPID bisa menjangkau kelompok masyarakat disabilitas dan sajian data untuk para peneliti. “Kita harus bisa mentransformasikan data dan fakta untuk menjadi sajian informasi, sehingga publik bisa lebih mudah mencerna informasi yang kita sajikan”, ucap beliau.

Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Kominfo Demak, Agus Pramono, juga menyampaikan kebanggaannya kepada PPID Bawaslu Kabupaten Demak yang bisa meraih posisi kedua Bawaslu kabupaten/kota se-Jawa Tengah dalam penyajian data dan informasi kepada publik. Beliau menawarkan fasilitasi kepada Bawaslu Kabupaten Demak untuk bisa meningkatkan kinerja PPID dan kerjasama dalam beberapa bidang. Beliau menawarkan slot jadwal podcast di radio Suara Kota Wali yang dikelola oleh Diskominfo. Hal ini mendapatkan sambutan baik dari Amin Wahyudi selaku Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi dengan akan melakukan kunjungan ke Diskominfo untuk menindaklanjuti berbagai masukan dari Agus Pramono.

Pada acara ini juga dilakukan serah terima Buku Laporan Layanan Informasi Publik Bawaslu Kabupaten Demak TA 2021. Buku ini diserahkan langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Demak, Khoirul Saleh, yang didampingi Kepala Sekretariat, dan diterima oleh Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfo, Agus Pramono. (SR)

Tag
bawaslu demak
berita