Lompat ke isi utama

Berita

Peringatan HUT Bawaslu Kabupaten/Kota yang Ketiga

Demak- Dalam rangka memperingati dirgahayu Bawaslu kabupaten/kota yang ke-3, Bawaslu Kabupaten Demak mengikuti kegiatan webinar melalui zoom meeting yang dihelat oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah pada Senin (16/8).

Kegiatan webinar dengan tema Refleksi 3 Tahun Bawaslu Kab/Kota “Perjalanan, Kiprah, dan Harapan” tersebut dihadiri oleh Ketua, dan Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, beserta kepala sekretariat dan jajarannya.

Hadir pula ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah beserta 35 sekretariat Bawaslu Kab/Kota se-Jateng.

Dalam kesempatan itu, Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Jawa Tengah memberikan ucapan selamat dan harapan kedepannya bagi Bawaslu Kab/Kota.

Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Fajar SAKA menyampaikan, bahwa dengan bertambahnya usia Bawaslu Kab/Kota diharapkan bisa menambah semangat untuk meningkatkan kapasitas kepengawasan. Selain itu, Bawaslu Kab/Kota dituntut untuk meningkatkan kreasi agar lebih  eksis, terlebih pada saat tidak adanya tahapan Pemilu maupun Pemilihan, dan di waktu pandemi saat ini.

“Harapan semua itu untuk kebaikan negara dalam berdemokrasi,” tandasnya.

Pihaknya juga berpesan, dengan refleksi bagaimana perjuangan pengawasan yang dahulu masih adhoc dan sekarang sudah menjadi permanen, bisa membuat kinerja segenap jajaran Bawaslu Kab/Kota menjadi lebih baik dan tetap menjaga kredibelitas lembaga.

Foto: Bawaslu Kabupaten Demak Mengikuti Zoominar Peringatan HUT Bawaslu Kab/Kota yang Ke-3

Setelah itu, kegiatan diisi oleh Dr. Nur Hidayat Sardini, S. Sos., Msi (Ketua Bawaslu RI 2008-2011) dan Umi Nuamah (Anggota Bawaslu Kabupaten Semarang) yang bertindak sebagai Narasumber dan Moderator.

Dalam kesempatan itu, NHS menceritakan histori perjuangan dalam pembentukan Bawaslu Kab/Kota yang berawal dari lembaga adhoc lalu menjadi sebuah badan yang permanen seperti sekarang ini, yang lahir pada 15 Agustus 2018. Pihaknya menjelaskan perjuangan panjang yang dilaluinya.

Dengan bertambahnya usia Bawaslu Kab/Kota, NHS berharap kedepannya agar Bawaslu Kab/Kota bisa mendorong ke jajaran di bawahnya untuk menjadi lebih baik dalam ilmu pengawasan. (ZAM)

Humas Bawaslu Kabupaten Demak.

Tag
bawaslu demak
berita