Lompat ke isi utama

Berita

Partai Gelora Tiba-tiba Sambangi Bawaslu Kabupaten Demak, Ada Apa?

Demak- Pengurus DPD Partai Gelora Kabupaten Demak menyambangi kantor Bawaslu Kabupaten Demak untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai partai baru yang akan berjuang dalam kontestasi pemilu 2024. Kunjungan tersebut dilakukan pada Rabu (24/8) di sela-sela proses verifikasi administrasi partai politik yang saat ini masih dilakukan oleh KPU.

Rombongan pengurus Partai Gelora yang dipimpin oleh Rohman itu menyampaikan bahwa saat ini kepengurusan DPD Partai Gelora Kabupaten Demak telah terbentuk dan memenuhi keterwakilan kuota perempuan sebanyak 30%. Saat ini sekretariat DPD Partai Gelora berada di Perumahan Griya Bakti Persada. Dengan kepengurusan yang lengkap dan kantor sekretariat yang sudah ada, pihaknya menyatakan kesiapannya ketika nanti akan dilakukan proses verifikasi faktual oleh KPU.

“Jadi prinsipnya kami DPD Partai Gelora Kabupaten Demak sudah siap untuk proses verifikasi faktual yag sebentar lagi akan dilakukan oleh KPU,” ujarnya

Rombongan pengurus partai Gelora diterima pimpinan Bawaslu Kabupaten Demak, Moh. Asroni dan 3 anggota lainnya. Moh. Asroni menyampaikan apresiasi atas kunjungan Partai Gelora ke Bawaslu Kabupaten Demak.

“Secara prinsip Bawaslu Kabupaten Demak mengapresiasi kunjungan Partai Gelora ini, melalui kunjungan ini pihaknya berharap jika mengalami kesulitan terkait dengan tahapan pemilu, Partai Gelora bisa berkomunikasi dan berkonsultasi dengan Bawaslu agar persoalan-persoalan kepemiluan bisa teratasi,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, DPD Partai Gelora juga menyerahkan dua buah buku kepada Bawaslu yang diterima oleh Lispiatun, S.Pd dan disaksikan oleh ketiga pimpinan Bawaslu Kabupaten Demak lainnya. Buku yang berjudul “Pesan Islam Menghadapi Krisis” merupakan cinderemata dari DPP Partai Gelora kepada penyelenggara pemilu yang ada di Kabupaten Demak. (UN)

Penulis: Ulin Nuha
Editor: M. Azam M

Humas Bawaslu Kabupaten Demak

Tag
bawaslu demak