Lompat ke isi utama

Berita

Menyongsong Pemilu 2024, Bawaslu Demak Adakan Penguatan Kapasitas SDM

Demak – Dalam rangka menyongsong Pemilu 2024, internal Bawaslu Kabupaten Demak mengadakan kegiatan penguatan kapasitas SDM, Kamis (9/6) di aula sekretariat. Hadir narasumber dari lembaga pelatihan dan psikologi terapan OASE Indonesia, Usep Badruzzaman dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pimpinan dan staf Bawaslu Kabupaten Demak tersebut merupakan bagian untuk persiapan dalam pengawasan Pemilu 2024, yang tahapannya akan segera dimulai.

Dalam sambutan pembukaan acara, Ketua Bawaslu Kabupaten Demak, Khoirul Saleh menyampaikan bahwa dengan adanya penguatan kapasitas SDM tersebut tujuannya adalah menyiapkan diri untuk pengawasan tahapan Pemilu 2024 nanti.

“Berangkat dari pengalaman Pemilu 2019 dan Pilkada 2020, pengawasan di Pemilu 2024 nanti kita perlu penguatan. Sebab regulasi tidak ada perubahan,” ujarnya.

Khoirul juga menegaskan bahwa kinerja Bawaslu Kabupaten Demak selama Pemilu 2019 dan Pilkada 2020 kemarin sudah mendapatkan respon positif dari masyarakat. Pihaknya berpesan, melalui kegiatan penguatan kapasitas SDM tersebut bisa menjaga trust public.

Sejalan dengan hal tersebut Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Demak, Yanto Mulyanto menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah bagian dari Bawaslu Kabupaten Demak menyongsong akan dimulainya tahapan Pemilu 2024. Pihaknya berharap setelah mengikuti kegiatan tersebut bisa melahirkan supporting system dalam kinerja Bawaslu Kabupaten Demak.

Narasumber yang juga merupakan trainer nasional dan pelatih budaya syukur, Usep Badruzzaman memberikan motivasi kepada peserta bahwa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, belajarlah dari alam, yakni bekerja dengan serius dan totalitas. Dengan totalitas akan menghasilkan kepuasan. (ZAM)

Humas Bawaslu Kabupaten Demak

Tag
bawaslu demak