Lompat ke isi utama

Berita

Kunjungi Desa Kedondong, Bawaslu Demak Lakukan Pembinaan Lanjutan Terkait Desa Anti Politik Uang

DEMAK – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Demak pada Selasa (5/7/2022) melakukan Pembinaan Lanjutan Terhadap Desa Anti Politik Uang di Desa Kedondong, Kecamatan Gajah. Moh Asroni selaku Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa melakukan pembinan untuk desa Kedondong ini. Dalam kunjungan hari ini Rombongan Bawaslu Kabupaten Demak diterima oleh Sekretaris Desa Kedondong Bapak Heru untuk selanjutnya memberikan paparan kepada Bawaslu Kabupaten Demak terkait apa saja upaya dan hambatan yang dilalui setelah desa Kedondong ini dinobatkan sebagai Desa Anti Politik Uang.

Di sela-sela melakukan pembinaan di Desa Kedondong ini, Bawaslu Kabupaten Demak juga mengecek kesiapan Desa Kedondong dalam rangka menyambut Pemilu Serentak 2024 terutama dalam hal DPB (Daftar Pemilih Berkelanjutan). Terdapat banyak sekali perubahan dalam DPB pada Desa Kedondong ini, diantara lain ada penduduk dari luar desa yang telah menjadi warga desa, lalu ada warga desa yang pindah domisili, serta ada beberapa warga desa yang beralih profesi menjadi TNI-Polri, dan ada beberapa warga desa yang telah meningal dunia.

Bawaslu Kabupaten Demak mencatat segala perubahan yang terjadi terkait  perubahan dalam DPB dikarenakan data tersebut bisa menjadi catatan sewaktu akan dilakukan pemutakhiran Daftar Pemilih di dalam Tahapan Pemilu nanti. Mengakhiri pertemuan, Moh Asroni berpesan kepada seluruh Staf di kantor desa untuk terus menjaga Desa Kedondong ini dari bahaya politik uang, agar demokrasi tidak ternodai dan dapat berjalan dengan baik (YUD)

Tag
bawaslu demak
berita