Lompat ke isi utama

Berita

KETUA BAWASLU JAWA TENGAH SUPERVISI BAWASLU DEMAK

Demak- Bawaslu Kabupaten Demak menerima kunjungan Ketua Bawaslu Jawa Tengah, M. Fajar Saka (17/5). Kunjungan tersebut dalam rangka supervisi instrument perjanjian kinerja (perkin) 2022 yang sudah ditandatangani beberapa waktu lalu. Bawaslu Kabupaten Demak menerima kunjungan tersebut secara lengkap dari mulai ketua dan anggota serta kepala sekretariat Bawaslu Kabupaten Demak, Yanto Mulyanto, S.Sos., MM.

Ketua Bawaslu Kabupaten Demak, Khoirul Saleh menyampaikan bahwa Bawaslu Kabupaten Demak telah melaksanakan sebagian agenda yang sudah dirancang pada tahun 2022 dengan prosentase mencapai 42%.

“Jadi kami telah melaksanakan agenda yang sudah kami rancang mencapai 42%, diantaranya adalah pembentukan desa pengawasan dan sosialisasi kepada warga difabel,” ujarnya saat paparan hasil kinerja tahun 2022.

Sementara itu ketua Bawaslu Jawa Tengah, Fajar Saka menyampaikan bahwa hasil paparan ketua Bawaslu Demak sekaligus bisa dijadikan tolok ukur perkembangan program yang telah dijalankan sekaligus mereview progress sejauh mana Bawaslu Kabupaten Demak menjalankan program yang telah disusun.

Selain itu Fajar juga mengingatkan kepada jajaran Bawaslu Kabupaten Demak agar menyiapkan SDM untuk pengawasan pemilu 2024. “Bawaslu Kabupaten Demak perlu mempersiapkan SDM nya agar siap melakukan pengawasan pemilu 2024 secara optimal, sekaligus juga menyiapkan sarana dan prasarana terkait dengan potensi adanya sengketa pendaftaran partai politik di Kabupaten Demak,” pesannya kepada Bawaslu Demak.

“Bawaslu Kabupaten Demak juga perlu menyambangi partai politik yang ada di Kabupaten Demak untuk berdiskusi terkait persiapan mereka dalam menghadapi pemilu 2024, terutama partai politik yang baru. Ini perlu dilakukan sebagai upaya membangun komunikasi dan pencegahan,” imbuhnya.

Dalam sesi diskusi, pimpinan Bawaslu Kabupaten Demak memberikan masukan terkait dengan pendaftaran partai politik agar Bawaslu menyiapkan anggaran yang mampu mencover semua kegiatan pengawasan termasuk pengawasan dan verifikasi partai politik. (UN)

Humas Bawaslu Kabupaten Demak

Tag
bawaslu demak