Lompat ke isi utama

Berita

Kasek: Optimalisasi Kinerja Bawaslu Demak Pasca Pilkada 2021

Demak – Dalam rangka mengoptimalkan program dan kegiatan pasca Pilkada Tahun 2020, Sekretariat Bawaslu Kabupaten Demak mengadakan rapat koordinasi internal bersama jajaran staf pada hari ini, Selasa (06/04).

Rapat koordinasi dipimpin Kepala Sekretariat, BPP, serta Koordinator Divisi SDM Bawaslu Kabupaten Demak. Yang menjadi pokok pembahasan adalah mempersiapkan agenda yang akan dilaksanakan, yaitu persiapan untuk kegiatan pembentukan desa anti politik uang yang kedua, bertempat di Desa Mojosimo, Kecamatan Gajah.

Yanto Mulyanto, Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Demak mengintruksikan kepada para staf yang telah dibagi tugas dalam kegiatan tersebut. Pihaknya menegaskan kepada seluruh staf, bahwa soliditas dan sinergisitas tetap dijaga dalam melaksanakan tugas.

“Kami menegaskan untuk staf yang sudah dibagi tugas untuk bisa saling bersinergi, bahu-membahu dan jaga kekompakan dalam tugas Jum’at besok. Untuk teknis pelaksanaan seperti kegiatan yang sebelumnya, kegiatan peresmian Desa Anti Politik Uang yang pertama di Desa Kedondong.” Tegasnya.

Dalam agendanya, Bawaslu Kabupaten Demak akan menghelat kegiatan pembentukan Desa Anti Politik Uang besok pada hari Jumat (9/04) di Desa Mojosimo. Hal ini merupakan pembentukan Desa Anti Politik Uang yang kedua kalinya, yang pertama telah diselenggarakan di Desa Kedondong. Dan keduanya merupakan desa yang berada di Kecamatan Gajah.

Selain itu, Yanto juga mengintruksikan terkait dengan dokumentasi dan publikasi kinerja lembaga, utamanya adalah mengenai PPID. Pihaknya meminta untuk staf seluruh divisi melakukan publikasi Laporan Akhir Kinerja di laman PPID Bawaslu Kabupaten Demak. Ia juga menegaskan kepada seluruh jajaran staf untuk saling koordinasi dan membantu.

“Laporan Akhir kinerja kita selama Pilkada 2020 kemarin segera kita publikasikan, ekspose di Website PPID kita. Jadi, masing-masing divisi diharapkan segera mempersiapkan datanya. Dan untuk semuanya, tetap jaga soliditas.” Pungkasnya.

Sejurus dengan itu, Koordinator Divisi SDM Bawaslu Kabupaten Demak, Lispiatun menghimbau agar tetap jaga komunikasi. Selain itu, pihaknya juga berharap bisa update dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan Bawaslu Demak di sosial media. (ZAM)

HUMAS BAWASLU KABUPATEN DEMAK

Tag
bawaslu demak
berita