Lompat ke isi utama

Berita

JAJARAN BAWASLU DEMAK YANG MENINGGAL DIBERI SANTUNAN

Demak – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Demak menyerahkan santunan kematian pengawas TPS 12 Desa Cabean, Kecamatan Demak pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 Senin kemarin (15/03).

Penyerahan secara simbolis diberikan kepada ahli waris almarhum di Kantor sekretariat Bawaslu Kabupaten Demak. Pada penyerahan ini, dihadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Demak dan ahli waris diwakili oleh istri almarhum, Ibu Tasmi.

Koordinator Divisi SDM Bawaslu Demak, Lispiatun menyampaikan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 di jajaran Bawaslu Kabupaten Demak ada 1 (satu) orang yang meninggal dunia, yaitu Bapak Sunardi, Pengawas TPS 12 Desa Cabean, Kecamatan Demak.

Lispiatun menambahkan, santunan ini merupakan kerjasama antara Bawaslu dengan pihak BPJS. Jaminan kematian dari pihak BPJS adalah sebesar Rp. 42.000.000,- (Empat Puluh Dua Juta Rupiah) diberikan langsung kepada ahli waris.

“Pada Pilbup 2020 ini, jajaran kami ada yang meninggal 1 (satu), yaitu Bapak Sunardi (PTPS Desa Cabean). Dan ini penyerahan secara simbolis. Untuk santunan sudah diberikan sebesar Rp. 42juta dan sudah diterima ahli waris.” Tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Ibu Tasmi selaku ahli waris menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bawaslu atas diberikannya santunan kematian untuk suaminya yang meninggal beberapa waktu yang lalu.

“Terimakasih kepada Bawaslu yang sudah memberikan santunan kepada kami sebagai ahli waris Bapak Sunardi, semoga dana ini bermanfaat bagi kami ahli waris.” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Kabupaten Demak menyampaikan belasungkawa dan turut mendoakan almarhum. Dan santunan ini merupakan bagian kepedulian Bawaslu terhadap jajarannya.

Bawaslu-serahkan-santunan-pengawas-TPS

“Santunan sudah diterima oleh keluarga Bapak Sunardi sebesar 42juta rupiah. Karena Bapak Sunardi meninggal saat menjalankan tugas sebagai PTPS, untuk itu dari kami mengurus administrasi BPJS.” Ungkapnya.

“Dan ini merupakan bagian dari kepedulian Bawaslu terhadap jajaran. Dan kami akan berikan perlindungan terhadap jajaran Bawaslu. Jadi untuk kedepannya, bagi siapa saja yang akan bergabung di jajaran Bawaslu tak perlu khawatir.” Tambahnya.

“Semoga Bapak Sunardi husnul khotimah dan termasuk pahlawan demokrasi. Dan semoga santunan ini bisa membantu keluarga yang ditinggalkan.” Tutupnya. (UN/ZAM)

Humas Bawaslu Kabupaten Demak

Tag
bawaslu demak
berita
Pilkada 2020