Lompat ke isi utama

Berita

Hak Politik Kaum Perempuan - Program “POSONAN” Edisi ke 12

Demak- Badan Pengawas Pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Demak melalui program “POSONAN” Kajian Pemilu dan Demokrasi yang ditayangkan secara live di kanal youtube Bawaslu Demak selama bulan ramadhan ini kembali memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas terkait pentingnya hak politik kaum perempuan.

Narasumber pada giat “POSONAN” edisi ke 12, Rabu, 28 April 2021 tersebut adalah seorang perempuan yang memahami betul seluk beluk pemilu. Beliau merupakan satu-satunya anggota Bawaslu Kabupaten Demak yang perempuan, sehingga mampu memberikan gambaran kepada masyarakat, khususnya kaum perempuan, bahwa untuk menjadi pejuang itu tidak ada batasan gender, asal ada kemauan kita pasti mampu memiliki hak politik yang sama dengan laki-laki.

Mengingat bahwa negara kita masih menganut sistem demokrasi yang mana tidak ada perbedaan di dalamnya dan semua sama. Diungkapkan pula, bahwa dalam hal ini sebagai perempuan harus saling mendukung karena keberpihakan oleh sesama kaum perempuan sangat penting dalam memastikan kuota keterwakilan perempuan 30% dapat terpenuhi sebagaimana yang diamanatkan didalam undang-undang  nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum yang memuat aturan tentang keterwakilan perempuan.

“sudah semestinya kita kaum perempuan mulai memperhatikan pentingnya peran kita didalam kontestasi politik demokrasi," pungkasnya. (SEF-10)

Untuk video silahkan klik: Hak Politik Kaum Perempuan - Program “POSONAN” Edisi ke 12

HUMAS BAWASLU KABUPATEN DEMAK

Tag
bawaslu demak
berita
ngupat