Lompat ke isi utama

Berita

Bupati Demak Pamitan

Demak – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Demak H. M. Natsir dan Drs. H. Joko Sutanto resmi mengakhiri masa kepemimpinannya periode 2016-2021. Selesainya masa jabatan kepala daerah ini berdasarkan SK Kemendagri Nomor 131.33-273/2021 tentang Pengesahan Pemberhentian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah masa jabatan 2016-2021 di Kabupaten dan Kota di Jawa Tengah.

Pasangan HM. Natsir dan Drs. H. Joko Sutanto mengakhiri masa jabatan dengan melaksanakan prosesi serah terima jabatan kepada pelaksanan harian (Plh) Bupati Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes. Prosesi sertijab dihelat di Pendopo Kabupaten Demak pagi ini, Selasa (4/5/2021).

Bupati-Demak-Pamitan

Penunjukan dr. Singgih Setyono, M. Kes sebagai Plh Bupati berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 131/28 Tahun 2021 Tentang Penunjukan Plh Bupati Demak Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut tersebut dihadiri oleh Forkopimda, para Kabag, Kepala OPD, DPRD, Camat dll. Sementara, tamu undangan yang hadir di pendopo terbatas, tamu undangan yang tidak hadir di pendopo disediakan zoom meeting room. Sedangkan masyarakat umum bisa menyaksikan melalui kanal youtube Dinkominfo Demak.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Demak, Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto menyebut beberapa keberhasilan selama memimpin Kabupaten Demak Bersama M. Natsir diantaranya adalah proyek insfrastruktur yang mencapai 97,24% jalan di Kabupaten Demak adalah konstruksi bertulang. Kemudian pencapaian WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) selama 5 tahun terakhir.

Selain itu Kabupaten Demak juga telah menjadi kabupayen layak anak pada tahun 2018 dan tentu saja dibukanya pelayanan Rumah Sakit (RSUD) Sultan Fatah di Kecamatan Karangawen pada Tahun 2019.

Wakil Bupati juga berharap bahwa hal-hal yang belum sempat dikerjakan oleh pihaknya Bersama Bupati Demak bisa dilanjutkan oleh pejabat selanjutnya sehingga pembangunan di Kabupaten Demak bisa tetap berjalan.

Plh Bupati dr. Singgih Setyono menyampaikan apresiasinya kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati Demak atas dedikasi dan pengabdian yang luar biasa selama memimpin Kabupaten Demak.

Singgih menyatakan bahwa dalam masa transisi ini pihaknya tidak akan banyak melakukan perubahan kebijakan, tetapi hanya akan melanjutkan saja kebijakan yang telah dibuat oleh HM. Natsir dan Drs. H. Joko Sutanto.  

Singgih berharap proses transisi ini bisa dijaga bersama hingga pelantikan pejabat terpilih pada juni  mendatang.

Pelantikan pejabat terpilih rencananya akan dilaksanakan bersama dengan kabupaten lain yaitu Sragen dan Pekalongan. (UN)

HUMAS BAWASLU KABUPATEN DEMAK

Tag
bawaslu demak