Lompat ke isi utama

Berita

BUPATI BARU HADIRI RAPAT PARIPURNA KE-12 DPRD DEMAK

Demak  - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Demak menghadiri rapat paripurna ke-12 masa sidang II (Kedua) Tahun 2021 dengan agenda penyampaian pidato sambutan Bupati Demak Masa Jabatan Tahun 2021-2026 pada Senin, 31 Mei 2021.

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Demak, Fahruddin Bisri Slamet ini dihadiri oleh Forkopimda, Sekda, Bawaslu Demak, KPU Demak, dan Camat se-Kabupaten Demak. Sehubungan dengan masa pandemi, acara dihelat secara virtual melalui zoom meeting room dan disiarkan melalui kanal youtube DPRD Demak.

Dalam mengawali rapat, Fahruddin BS menyampaikan bahwa agenda rapat merupakan tindaklanjut dari SE Mendagri Nomor 273/487/SJ  Tentang Penegasan dan Penjelasan terkait Tentang Pilkada 2020 dan surat Gubernur Nomor 031002763 Tentang Pengambilan sumpah menyebutkan bahwa Bupati dan Wakil Bupati yang telah dilantik agar menyampaikan pidato sambutan di masing-masing DPRD Kabupaten.

Dalam kesempatan yang sama, Fahruddin memberikan ucapan selamat dan berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2021-2026, dr. Hj. Eisti’anah, SE dan KH. Ali Makhsun, MSI.,  agar bisa bersinergi bersama untuk melakukan pembangunan dengan maksimal dan lebih baik lagi sesuai dengan visi “Demak Bermartabat, Maju, dan Sejahtera”.

“Dengan berbekal pengalaman, semoga beliau berdua bisa melakukan pembangunan bersama untuk Kabupaten Demak dalam mensejahterakan masyarakat”, ujarnya.

Dalam paripurna tersebut, Bupati Demak, Eisti’anah menyampaikan sambutan terkait dengan beberapa hal, diantaranya adalah penanganan Covid-19. Pihaknya menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Demak akan bekerja keras dalam menghadapi peningkatan angka penyebaran Covid-19, salah satunya dengan memperketat pelaksanaan PPKM Mikro di tingkat Desa sampai RT/RW.

“Pemerintah Kabupaten Demak harus bersinergi bersama, bekerja keras untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Demak”,  tegasnya.

Selain itu, Eisti’anah menyampaikan bahwa pihaknya akan bekerja sesuai visi dan misi. Dengan misi memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik serta kehidupan bermasyarakat yang agamis, kondusif dan berbudaya.

Pihaknya juga menyampaikan 9 program unggulan dalam menahkodai Kabupaten Demak, diantaranya adalah peningkatan harmonisasi dan fasilitasi kehidupan beragama, peningkatan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik berbasis smart city, peningkatan kebersihan dan keindahan wilayah, serta peningkatan kualitas dan aksesibilitas, pengembangan inovasi daerah, dan lain sebagainya.

Dalam pungkasan sambutannya, Pihaknya mengajak kerjasama kepada seluruh jajaran DPRD Demak dan elemen masyarakat untuk bersinergi bersama untuk mewujudkan visi, misi dan program-program yang tertuang dalam RPJMD. (ZAM/UN)

HUMAS BAWASLU KABUPATEN DEMAK

Tag
bawaslu demak
berita