Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Demak melaksanakan kegiatan Review Renstra Bawaslu Demak 2020-2024

Demak – Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Demak Yanto Mulyanto, S.Sos.,MM memaparkan review rencana strategis (renstra) Bawaslu Kabupaten Demak Tahun 2020-2024, dalam acara rapat review renstra Bawaslu Demak tersebut dihadiri oleh ketua, anggota Bawaslu Demak dan seluruh staf sekretariat.

Kepala Sekretariat Bawaslu Demak Yanto Mulyanto mengatakan, renstra Bawaslu Demak adalah barang baru untuk dipelajari. Renstra ini sebagai dokumen perencanaan yang berorientasi pada hasil yang ingin dicapai dalam kurun waktu 1-5 tahun ke depan, sehubungan tugas dan fungsi Bawaslu Demak. Oleh Karena perlunya review untuk penyempurnaan Renstra Bawaslu Kabupaten Demak Tahun 2020-2024, karena Dalam setiap pembuatan renstra yang utama kita harus merencanakan terlebih dahulu IKU (Indikator Kinerja Utama) dan IKK (Indikator Kinerja Kegiatan), serta cascading karena dokumen tersebut saling berkaitan.

“Juga Antara IKU dan IKK ada keterkaitan dengan Visi-Misi Bawaslu RI yang harus kita laksanakan 5 tahun ke depan,” Ucapnya di Ruang Rapat Bawaslu Demak, Rabu (27/10/2021).

Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Demak Yanto Mulyanto, S.Sos.,MM, saat memaparkan draf rencana strategis (Restra) Bawaslu Kabupaten Demak 2020-2024, Rabu, (27/10/2021) di ruang rapat Bawaslu Demak/Foto: Humas Bawaslu Kab Demak.

Yanto pun memberikan contoh tentang program pengawasan SKPP nasional yang diinisiasi oleh Bawaslu RI. Dalam setiap kegiatan diperlukan kerangka acuan sebagai ukuran tugas pokok, fungsi dan apa yang akan diwujudkan Bawaslu Demak. Sehingga Bawaslu Demak dapat melaksanakan tujuan IKK yang termuat dalam kerangka kerja dan pendanaan. Pada IKK ini dijabarkan dalam Visi-Misi Bawaslu yang harus dijabarkan dalam kegiatan ke depan.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Bawaslu Demak Lispiatun menambahkan, renstra harus tetap dibuat di Kabupaten/Kota masing-masing untuk melaksanakan jalannya di internal Bawaslu Demak.

Sementara Ketua Bawaslu Demak Khoirul Saleh menuturkan, konsep renstra ini masih tahap awal dan akan berupaya melengkapi segala kebutuhan untuk pengawasan di Bawaslu Demak. (AS).

Tag
bawaslu demak
berita