Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Demak Sambut Empat Orang CPNS Baru

Demak- Bawaslu Kabupaten Demak melakukan kegiatan penyambutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru, Senin (23/05/2022). Kegiatan ini berlangsung di aula kantor Bawaslu Kabupaten Demak. CPNS ini merupakan hasil seleksi Tahun Anggaran 2021 dan penempatannya sesuai surat keputusan Sekretaris Jenderal Bawaslu RI.

Hadir dalam acara ini Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Demak, Kepala Sekretariat, seluruh staf dan empat (4) orang CPNS.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kabupaten Demak, Khoirul Saleh, menekankan CPNS untuk bisa cepat menyesuaikan diri dan membaur dengan staf Bawaslu lainnya. “Sebagai keluarga, harus saling sapa tanpa melihat siapa yang lebih tua. Dengan saling sapa, bisa mengakrabkan kita yang baru kenal,” tegasnya.

Kordiv SDM dan Organisasi, Lispiatun, mengharapkan dengan adanya CPNS ini bisa meningkatkan kinerja Bawaslu Kabupaten Demak. Sementara Kordiv Penyelesaian Sengketa, Moh Asroni, memberikan motivasi bahwa kerja harus sesuai tupoksi sehingga kinerja bisa lebih profesional dan terukur.

Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Demak, Yanto Mulyanto, menekankan untuk melakukan K3, yaitu Komunikasi, Koordinasi dan Konsultasi. Hal ini memang mudah diucapkan namun susah untuk dilaksanakan. “Kita kerja bukan sebagai superman, namun kerja sebagai supertim,” tegasnya.

CPNS yang ditempatkan di Bawaslu Kabupaten Demak ini masing-masing bernama Danan Danu Admaji (Analis Keuangan), Moh Hasan Saeful Rijal dan Nasrul Arif (Pengawas Pemilu), dan Yudhistira Ramdhan Pangestu (Analis Pemilu). Penempatan CPNS ini dilakukan setelah sebelumnya mendapatkan orientasi oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah dan mengikuti pemantapan nilai-nilai kebangsaan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sukamantri, Gunung Salak.

Acara penyambutan CPNS baru ini ditutup dengan foto bersama antara Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Demak, Kepala Sekretariat dan CPNS. (SR/ANS)

Tag
bawaslu demak
berita