Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Demak, Melaksanakan Rapat Evaluasi Kinerja Staf Sekretariat

Demak - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Demak melaksanakan kegiatan rapat evaluasi kinerja bulanan staf sekretariat Bawaslu Demak yang dilaksanakan setiap bulan. Tujuannya untuk mengevaluasi hasil kinerja selama satu bulan sesuai tugas dan fungsi, Selasa, (03/8/2021).

Rapat dipimpin kepala sekretariat, Yanto Mulyanto, S.Sos.,MM, dan dihadiri oleh seluruh staf sekretariat Bawasu Demak.

Kepala sekretariat Bawaslu Kabupaten Demak, Yanto Mulyanto, S.Sos.,MM, mengatakan, rapat ini berkaitan dengan peningkatkan kinerja dan fungsi masing-masing.

Ia mengingatkan, untuk meningkatkan kinerja tersebut dimulai dari kedisiplinan, diantaranya :

“Disiplin seperti berpakain, jam masuk kerja, absensi on time “ujar Yanto Mulyanto, S.Sos.,MM, pada rapat evaluasi kinerja sekretariat Bawaslu Demak.

Selain itu, diharapkan staf mampu melaksanakan K3 (Koordinasi, Konsultasi dan komunikasi) dengan pimpinan maupun sesama staf. Terkait Pembaharuan kontrak kerja, Bawaslu Kabupaten Demak telah membuat revisi Kontrak kerja PPNPNS tertanggal 23 Juli 2021 dikarenakan ada kenaikan untuk honorarium dan sudah mengirimkan ke Bawaslu Provinsi Jawa Tengah.

Dalam rapat, ada beberapa staf yang melaporkan perkembangan kinerja di antaranya, pertama staf humas, berkaitan bulletin, progresnya sampai saat ini proses pencetakan.  Kedua, staf PPID, diharapkan staf yang menghandle mampu menjaga komunikasi secara intens dengan Dinkominfo Demak untuk meningkatkan peringkat PPID Bawaslu Kabupaten Demak.

Pimpinan rapat juga menyinggung tentang uang dugaan pelanggaran pada Pemilu 2019 yang akan diamankan sesuai SE 26 Tahun 2021 tentang pengelolaan barang dugaan pelanggaran pemilihan umum dan pemilihan. Dan Bawaslu sudah membentuk Unit Pengelola  Barang Dugaan Pelanggaran Pemilu dan Pemilihan. Oleh Karenanya staf terkait diminta untuk mempersiapkan administrasi nya.

Sebelum rapat ditutup, pimpinan menginformasikan perpindahan gedung baru sekaligus kebersihan lingkungan kantor agar selalu dijaga demi kenyamanan bersama dan meminta staf berkoordinasi dengan koordiv terkait persiapan untuk penataan arsip.

Mengenai Covid-19, Yanto Mulyanto, S.Sos.,MM, menghimbau pelaksanaan pekerjaan tetap seperti biasa, dan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan waspada guna mencegah penyebaran virus Covid-19. (As).

Tag
bawaslu demak
berita