Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Demak Lantik Anggota Panwaslu Kecamatan

Demak - Sebanyak 42 Anggota Panitian Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan di Kabupaten Demak telah dilantik dan diambil sumpah/janji serta mendapatkan pembekalan pada hari Sabtu 29 Oktober 2022. Pelantikan dan pembekalan ini dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Demak berjalan dengan hikmat dan lancar.

Selain seluruh Komisioner Bawaslu Kabupaten Demak dan Kepala Sekretariat, hadir juga pada acara tersebut Kerdarsih Iriani, S.H.,M.H. selaku Plt. Asisten 1, Bambang Setya Budi selaku Ketua KPU Kabupaten Demak, Perwakilan dari Polres dan Kodim. Turut hadir juga pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak dan awak media yang melakukan peliputan acara.

Khoirul Saleh, selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Demak, melantik 42 Anggota Panwaslu Kecamatan selanjutnya mengambil sumpah/janji untuk bisa menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Penandatanganan berita acara pelantikan disaksikan oleh Lisfiatun, Anggota Bawaslu Kabupaten Demak, dan Yanto Mulyanto, Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Demak.

Kerdarsih Iriani, S.H.,M.H. selaku Plt. Asisten 1 yang membacakan sambutan Bupati Demak menyampaikan selamat kepada 42 Anggota Panwaslu Kecamatan dan berharap bisa menjalan tugas dengan dedikasi tinggi serta bisa menjaga kondifitas wilayah Kabupaten Demak dengan menjalin komunikasi dengan forkompincam di wilayah kerja masing-masing. Komitmen ini akan menjadi modal bagi terwujudnya masyarakat Demak yang sadar akan pentingnya pesta politik yang demokratis.

Ketua KPU Demak, Bambang Setya Budi, memberikan pembekalan terkait jadwal dan tahapan Pemilu 2024. Dalam paparannya, Ketua KPU menyampaikan tantangan-tantangan dan potensi kerawanan yang bisa terjadi pada enyelenggaraan setiap tahapan di Pemilu 2024. Panwaslu Kecamatan diharapkan bisa memberikan pengawasan yang komprehensif sehingga bisa meminimalisir terjadinya pelanggaran Pemilu. Hal senada juga disampaikan oleh AKP Muhammad Bisri, Kasat Intelkam Polres Demak yang memberikan gambaran kerawanan-kerawanan pada penyelenggaraan Pemilu.

Tag
bawaslu demak