Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Demak dan FDKI IAIN Kudus Jalin Kerjasama

Demak - Bawaslu Demak menjalin kerjasama dengan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus. Kerjasama ini ditandatangi oleh Ketua Bawaslu Demak, Khoirul Saleh, S.Sos., M.H. dengan Dekan FDKI IAIN Kudus, Dr. Siti Malaiha Dewi, S.Sos, M. Si., CIQaR.

Penandatanganan ini dilakukan bersama dengan FGD Penguatan Mitra MBKM yang dilaksanakan di Aula Perpustakaan IAIN Kudus, Rabu (01/02).

Khoirul Saleh menyambut baik kerjasama ini dan berharap bisa saling menguntungkan kedua belah pihak. Bawaslu Demak siap menerima mahasiswa IAIN Sunan Kudus yang berminat untuk melaksanakan magang, PPL, penelitian dan sebagainya.

Maksud kerja sama ini adalah mensinergikan  masing-masing potensi di Program Studi yang ada di Fakultas Dakwah dan Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Demak, dalam rangka profesionalisme pengelolaan program studi. Adapun tujuan untuk menjalin hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak dalam melaksanakan berbagai kegiatan yaitu untuk menunjang pengembangan masing-masing pihak.

Ruang lingkup kerjasama ini meliputi:

  1. Penelitian dosen dan atau mahasiswa ;
  2. Pengabdian kepada masyarakat dosen dan atau mahasiswa;
  3. Penempatan Praktik Pengalaman Lapangan;
  4. Penempatan magang mahasiswa;
  5. Pengembangan pengawasan partisipatif;
  6. Implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Merdeka Belajar – Kampus Merdeka adalah program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan sebagai bekal memasuki dunia kerja. Melalui kebijakan ini, Kampus Merdeka memberikan kesempatan kepada mahasiswa memilih mata kuliah yang akan mereka ambil. Mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengambil mata kuliah di luar program studi pada perguruan tinggi yang sama, mengambil mata kuliah pada program studi yang sama di perguruan tinggi yang berbeda, mengambil mata kuliah pada program studi yang berbeda di perguruan tinggi yang berbeda, dan/atau pembelajaran di luar perguruan tinggi. (SR)

Tag
bawaslu demak
berita