Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Demak Akan Melaksanakan Webinar Pojok Pengawasan dan Beberapa Program Lainnya

Demak- Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Demak Yanto Mulyanto, S,Sos.,MM memberikan arahan dalam rapat evaluasi kinerja bulanan, Rabu (1/09/2021). Dia menjelaskan tetap menjaga prokes, meskipun Kabupaten Demak sudah masuk level dua, namun kita jangan sampai lengah.

Yanto juga menjelaskan terkait kegiatan yang dilaksakan pada bulan September, kata dia, Bawaslu Demak pada, Senin (6/09) akan melaksanakan Webinar Pojok Pengawasan dengan mengundang narasumber dari akademisi dan tokoh agama.

Selain itu, Bawaslu Demak juga akan terjun di Desa Bakalrejo Kecamatan Guntur dalam rangka program pengembangan Desa Pengawasan, Selasa (7/09).

“Agar staf mempersiapkan segala sesuatu termasuk akomodasi” katanya.

Diketahui, kegiatan selanjutnya yaitu Desa Pembinaan yang direncakanakan di Desa Buko, Kecamatan Wedung. Namun untuk program sekolah kader pengawas partisipatif (SKPP) yang diinisiasi oleh Bawaslu, calon peserta yang mengikuti harus sudah vaksin dosis pertama. Berdasarkan perkembangan saat ini sejumlah 24 orang sudah melaksanakan vaksin, ada 7 orang belum mendapatkan vaksin.

Dalam arahannya,Yanto megatakan kepada seluruh staf sekretariat untuk literasi regulasi.

“Terkait SOTK Bawaslu terbaru, agar seluruh staf dapat membaca dan mempelajari Perbawaslu Nomor 1 Tahun 2021 supaya dapat lebih memahami” tutupnya. (SEF).

Tag
bawaslu demak
berita