Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu dan KPU Demak Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri

Demak – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak menggelar kegiatan bersama untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional Tahun 2021, Jumat (22/10).

Kegiatan peringatan tersebut dihadiri oleh keluarga besar Bawaslu Kabupaten Demak dan seluruh personil sekretariat KPU Demak, serta grup rebana pondok pesantren As Sujudiyyah Demak.

Seremoni yang digelar di Aula KPU Demak tersebut diisi dengan tahlil dan doa, pembacaan al barzanji, serta sambutan Bawaslu dan KPU.

Dalam sambutan Bawaslu, dalam hal ini diwakili oleh Anggota Bawaslu Demak, Ulin Nuha menyampaikan bahwa dengan kegiatan peringatan ini kita bisa meniru akhlak dari manusia yang paling mulia, Nabi Muhammad Saw dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam kegiatan peringatan ini, ada kutipan bagus dari Gus Mus, yaitu Santri itu bukan yang mondok saja, tapi siapapun yang berakhlak seperti santri, dialah santri,” ucapnya.

Kendati demikian, dengan adanya peringatan Maulid Nabi Saw dan Hari Santri Nasional tersebut bisa memupuk semangat kita untuk memperbaiki akhlak dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan yang sama, sambutan Ketua KPU Demak, Bambang Setyabudi menyampaikan bahwa kegiatan peringatan tersebut merupakan bagian ikhtiyar kita untuk menambah mahabbah kepada Nabi Saw dan mengharap syafaatnya.

Selain itu, peringatan hari santri merupakan momen untuk mengenang jasa para santri yang turut andil dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Hari Santri ini merupakan peringatan yang diambil dari seruan resolusi jihad yang diserukan oleh Hadratus Syaikh Hasyim Asyari, yang lantas memicu semangat para santri dan warga untuk berjihad melawan penjajah,” pungkasnya. (zam/ans)

Humas Bawaslu Kabupaten Demak.

Tag
bawaslu demak
berita