Lompat ke isi utama

Berita

Audiensi Dengan Bakesbangpol, Bawaslu Demak Harapkan Koordinasi Intens

Demak - Bawaslu Demak mengharapkan koordinasi lebih intens dengan Bakesbangpol Kabupaten Demak. Hal ini diuangkapkan oleh Ketua Bawaslu Demak dalam audiensi yang berlangsung di Ruang Pertemuan Kantor Bakesbangpol, Senin (9/10).

Dalam pertemuan yang diikuti oleh seluruh pimpinan Bawaslu Demak didampingi oleh Kepala Sekretariat, Ketua Bawaslu Demak Ulin Nuha menyampaikan bahwasanya sudah dekat dengan penetapan DCT. Tahapan selanjutnya adalah kampanye yang akan dimulai 28 November 2023. Oleh karena itu, dalam proses pengawasan, Bawaslu Demak membutuhkan koordinasi lebih dengan seluruh stakeholder.

"Potensi pelanggaran dan sengketa selalu ada dan kami harap bisa dicegah dengan koordinasi yang intens dengan stakeholder", ungkap Ulin.

Harapan Bawaslu Demak disambut baik oleh Kepala Bakesbangpol, Kendarsih Iriani. Dalam hal ada temuan-temuan oleh Bawaslu, Kendarsih mengharapkan informasi terlebih dahulu untuk bisa melakukan tindak lanjut.

"Kami juga mengharapkan komunikasi dan informasi dari Bawaslu sehingga kami bisa melakukan tindak lanjut yang diperlukan", balas Kendarsih.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekretariat Bawaslu Demak, Yanto Mulyanto juga menyampaikan progres dari Bawaslu terkait percepatan pencairan dana hibah untuk Pilkada 2024. Bawaslu Demak mengharap progres ini bisa dilaksanakan dengan lebih cepat dan efisien mengingat tahapan untuk Pilkada juga beririsan dengan tahapan Pemilu 2024. (SR)

Tag
bawaslu demak
berita