Lompat ke isi utama

Berita

Tepat di Hari Guru, Bawaslu Ajak PGSI Tingkatkan Pengawasan Paritisipatif

Demak – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Demak menghadiri kegiatan peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) pada Kamis (25/11).

Kegiatan yang diselenggarakan di gedung DPRD Kabupaten Demak tersebut dihadiri oleh para Akademisi, Bupati Demak, ketua DPRD Demak, Bawaslu Demak, KPU Demak, Sekda Demak.

Dalam sambutan, Ketua PGSI Demak, NG. Noor Salim, menyampaikan terimakasih kepada seluruh guru di Indonesia. Tuturnya, peran guru sangat vital dalam membentuk kehidupan bangsa. Dan ia berharap agar seluruh guru di Indonesia tetap semangat. Sesuai tema pada hari itu, “Guru Garda Terdepan Dalam Pemulihan Pendidikan.”

Selain itu, Salim juga berterimakasih kepada segenap tamu undangan yang hadir. Ia juga berterimakasih kepada lembaga-lembaga yang bekerjasama dengan PGSI. Salah satunya merupakan Bawaslu Kabupaten Demak.

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara lembaga-lembaga yang bekerjasama dengan PGSI. Salah satunya merupakan Bawaslu Kabupaten Demak, dalam hal ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Demak, Khoirul Saleh dan Moh. Asroni.

Nota kesepahaman Bawaslu bersama PGSI yang dimaksudkan adalah untuk mengkoordinasikan dan mengimplementasikan program kegiatan Pengawasan Partisipatif bagi guru swasta dan Pemilih Pemula guna mendukung suksesnya Pengawasan Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Demak, Khoirul Saleh menuturkan bahwa MoU antara Bawaslu Demak dengan PGSI Demak tak lain adalah untuk meningkatkan peran guru dalam pengawasan partisipatif untuk mendukung suksesnya Pemilu dan Pilkada serentak.

“Bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional, Bawaslu Demak meneken tandatangan nota kesepahaman dengan PGSI. Yang adalah untuk mengkoordinasikan dan mengimplementasikan program kegiatan Pengawasan Partisipatif bagi guru swasta dan Pemilih Pemula.” Tuturnya. (ZAM)

Humas Bawaslu Kabupaten Demak.

Tag
bawaslu demak
berita