Lompat ke isi utama

Berita

Perkuat Mitra Kerja, Bawaslu Audiensi APH

Demak-Bawaslu Kabupaten Demak melakukan koordinasi dengan Kejaksaan Negeri Demak dalam rangka membangun sinergitas mitra kerja, Rabu (27/07/2022).

Ketua dan Anggota Bawaslu Demak, Kepala Sekretariat Bawaslu Demak, dan KPU Demak diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Demak, Andri Kurniawan, S.H., MH.

Ketua Bawaslu Demak, Khoirul Saleh, S.Sos.,MH menyampaikan untuk bersama melakukan pemetaan potensi pelanggaran pemilu diperlukan upaya pencegahan dari Bawaslu.

Meski demikian, pihak kejaksaan ke depan dapat menyiapkan petugas untuk diperbantukan dalam menangani penanganan pelanggaran tindak pidana pemilu yang tergabung dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu).

Selanjutnya, kata Andri, kejaksaan akan mendukung penuh terkait Sentra Gakkumdu.

Sebagai Aparat Penegak Hukum (APH), kejaksaan dan kepolisian memiliki relasi untuk memperkuat kinerja Bawaslu, apalagi adanya sebuah wadah Gakkumdu yang terdiri dari tiga unsur, di antaranya Bawaslu, Kepolisian, dan Kejaksaan.

Terpisah, Bawaslu Demak sebelumnya juga telah melakukan audiensi di Polres Demak, Selasa (12/07). Kunjungan tersebut merupakan langkah Bawaslu Demak dalam menghadapi tahapan Pemilu serentak 2024.(as).

Tag
bawaslu demak
berita