Lompat ke isi utama

Berita

KAUM MILENIAL DAN PENGUATAN DEMOKRASI - POSONAN EDISI 11

Demak – Dalam lanjutan program posonan Bawaslu Kabupaten Demak, Siaga Pengawasan Pemilu 2024 edisi ke-11, menghadirkan narasumber yang masih enerjik sesuai, yakni kaum milenial. Adalah Muhammad Rizik, Ketua Senat Mahasiswa IAIN Kudus dan juga merupakan alumni SKPP delegasi Kabupaten Demak Tahun 2020, 2021.

Tema yang disajikan pada selasa (19/4) adalah Kaum Milenial dan Penguatan Demokrasi. Dan disiarkan secara live melalui kanal Youtube Bawaslu Demak.

Kaum milenial dan kehidupan berbangsa dan bernegara kiprahnya tak diragukan lagi. Bukti-bukti seperti sumpah pemuda, perolehan medali badminton atau dari cabang olahraga lainnya merupakan bagian dari kiprah kaum milenial aset yang dimiliki Indonesia.

Rizik menuturkan bahwa Nabi SAW bersabda, masa depan suatu kaum (negara) itu bergantung pada pemudanya di masa kini. Sangat penting peranan pemuda dalam mempengaruhi kehidupan bernegara. Di Indonesia, tak terkecuali menjaga demokrasi.

“bersiakap inovatif merupakan sudah menjadi keharusan bagi kaum milenial di Indonesia. Turut serta berpartisipasi menjaga demokrasi adalah salah satunya.” Tuturnya.

Imbuhnya, turut berperan aktif dalam pengawasan partisipatif dari kaum milenial pada Pemilu maupun Pemilihan merupakan bagian dari menjaga dan menguatkan Demokrasi. Dengan diadakannya SKPP yang diselenggarakan oleh Bawaslu, ia berharap akan bisa menggandeng teman-teman pemuda, generasi milenial. (ZAM)

Untuk tayangan video bisa klik: Kaum Milenial dan Penguatan Demokrasi

Tag
bawaslu demak