Lompat ke isi utama

Berita

BEDAH BULETIN TERBARU BAWASLU DEMAK

Demak – Di penghujung akhir tahun 2021 Bawaslu Kabupaten Demak mengadakan talkshow dengan tema bedah buletin yang baru diterbitkan. Dalam gelaran talkshow NGUPAT (Ngobrol Urusan Pemilu dan Pilkada Serentak) edisi ke-29 tersebut membedah buletin Bawaslu Kabupaten Demak edisi kelima, yang merupakan terbitan kali kedua dalam tahun 2021 ini. (30/12)

Program talkshow NGUPAT (Ngobrol Urusan Pemilu dan Pilkada Serentak) Bawaslu Kabupaten Demak tersebut bagian dari turut serta dalam peringatan “HARBULTENG” (Hari Bedah Buletin Jawa Tengah). Di hari tersebut, Bawaslu Provinsi Jawa Tengah beserta Bawaslu Kab/Kota se Jawa Tengah secara serentak membedah buletin terbaru masing-masing, yang disiarkan di kanal YouTube masing-masing. Untuk tayangan bedah bulletin Bawaslu Demak bisa ditonton di sini.

Untuk buletin Bawaslu Kabupaten Demak edisi kelima bertema “Membangun Gerakan Pengawasan Partisipatif”. (Bisa download di sini)

Buletin dengan tampilan cover foto pada saat kegiatan launching Desa Pengawasan merupakan bagian dari sebuah tema bulletin edisi kelima tersebut.

Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi Bawaslu Kabupaten Demak, Amin Wahyudi, yang juga narasumber dalam talkshow tersebut menjelaskan bahwa buletin yang diterbitkan tersebut didominasi oleh informasi kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Bawaslu Demak. Selain itu, ada kolom opini, yang merupakan kolom yang tersedia untuk beropini seputar Pemilu dan Pemilihan.

“Esensi penerbitan bulletin ini adalah untuk memberikan informasi, wawasan kepada masyarakat terkait Pemilu maupun Pemilihan. Jadi, semoga bulletin ini termasuk media yang informatif dan edukatif.” Jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Amin berharap semoga dengan terbitnya buletin tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat, serta bisa sebagai jembatan masyarakat untuk memberikan masukan-masukan kepada Bawaslu.

“Semoga buletin ini bisa membuahkan manfaat, menambah wawasan untuk masyarakat umum. Dan mengajak masyarakat untuk turut serta menjadi pengawas partisipatif dalam Pemilu maupun Pemilihan. Selain itu, semoga eksistensi Bawaslu Kabupaten Demak diakui baik di mata masyarakat Demak.” Pungkasnya. (ZAM)

Humas Bawaslu Kabupaten Demak

Tag
bawaslu demak
berita