Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Jawa Tengah Launching Buku Pilkada dalam Gurita Corona

Demak – Anggota Bawaslu Kabupaten Demak, Ulin Nuha mengikuti pertemuan koordinator divisi penanganan pelanggaran Bawaslu kabupaten/kota se Jawa Tengah pada Kamis-Jumat (19-20/5) di Bandungan, Kabupaten Semarang. Pertemuan tersebut dilaksanakan dengan agenda launching buku yang berjudul Pilkada dalam Gurita Corona.

Koordiv penanganan pelanggaran Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Sri Wahyu Ananingsih turut hadir dalam peluncuran buku tersebut. Ananingsih menyampaikan bahwa buku tersebut merupakan buah tangan dari seluruh Kordiv penanganan pelanggaran Bawaslu kabupaten/kota se Jawa Tengah.

“Buku yang diluncurkan ini merupakan tulisan hasil karya koordiv PP Bawaslu kabupaten/kota se Jawa Tengah. Pilkada 2020 yang dilaksanakan di tengah-tengah pandemi covid-19 menjadi salah satu poin yang menarik dari buku ini,” ucapnya.

Buku dengan tebal 401 halaman dan menyajikan 35 tema ini berisi tentang rangkaian cerita selama melaksanakan tugas penanganan pelanggaran pada pagelaran pesta demokrasi tingkat daerah di wilayah masing-masing, khususnya Bawaslu kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada 2020 dimasa pandemi.

Kontributor tulisan adalah 35 Koordinator divisi penanganan pelanggaran Bawaslu kabupaten/kota se Jawa Tengah. Namun, yang menjadi garis besar dari buku tersebut adalah cerita peristiwa di 21 Bawaslu kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilkada 2020.

Untuk buku tersebut, Bawaslu Kabupaten Demak mendapatkan 3 (tiga) eksemplar buku, yang akan didistribusikan untuk Bawaslu Demak, KPU Demak, serta Kordiv PP Bawaslu Demak.

Koordinator divisi PP Bawaslu Demak, Ulin Nuha, yang merupakan salah satu penulis menjelaskan bahwa ide tulisan yang ada di buku tersebut merupakan hasil pengawasan dan penanganan pelanggaran ketika pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak 2020. (ZAM)

Humas Bawaslu Kabupaten Demak.

Tag
bawaslu demak