Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Demak Mengapresiasi Kinerja Panwascam Pada Pemilu 2019

DEMAK - Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Demak menggelar rapat evaluasi kinerja selama pelaksanaan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 bertempat di hotel Amantis Jl. Lingkar Demak-Kudus Km. 24, Jogoloyo Kabupaten Demak, pada jumat, 28 Juni 2019, acara yang bertema evaluasi internal dengan Panwas Kecamatan se Kabupaten Demak pada Pemilu 2019 itu bertujuan untuk mendata permasalahan pada pemilu serentak di tahun 2019 dan merumuskan solusi pada pemilu selanjutnya.

Dalam sambutannya Ketua Bawaslu Kabupaten demak Khoirul Saleh mengapresiasi kinerja dari Panwascam yang sudah berkontribusi untuk Pemilu 2019 dari mulai tahapan Verifikasi Faktual Partai Politik, Pemutakhiran Data Pemilih dan Penetapan DPS dan DPT, Kampanye, Distribusi Logistik, Pungut Hitung, dan Rekapitulasi, ini merupakan kegiatan yang terakhir, seluruh Panwascam sudah bekerja ekstra keras pada perhelatan pemilu kali ini. Walau begitu ada catatan catatan yang perlu menjadi bahan perbaikan.

Menurut Koordinator divisi Penindakan pelanggaran Ulin Nuha, acara ini bertujuan untuk memgetahui kinerja dan hasil pengawasan, apa yg perlu ditingkatkan sehingga bisa meminimalkan potensi potensi kecurungan di pemilu mendatang, bicara evaluasi merupakan bagian solusi dalam rangka untuk memperbaiki penyelenggaraan pemilu yang akan datang bisa lebih baik, pemilu kali ini adalah pemilu yang unik dan pertamakali dilaksanakan secara serentak. Menurutnya belum tentu pemilu serentak tahun ini terulang pada pemilu selanjutnya. Untuk itu bisa menjadi acuan apa saja kekurangannya, apa kelebihannya, tindakan yang lebih baik, efektif, dan efisien perlu direkomendasikan.

Acara yang dihadiri oleh seluruh komisioner panwascam dan kelapa sekretariat kecamatan se kabupaten demak di tutup dengan halalbihalal bersama seluruh jajaran bawaslu kabupaten demak.

Humas Bawaslu Demak/Azam

Tag
bawaslu
bawaslu demak
berita