Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Demak Ikuti Review Buku Sejarah Bawaslu Kabupaten/Kota Secara Daring

Demak – Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Demak hadir dalam kegiatan review buku sejarah Bawaslu Kabupaten/Kota yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah secara daring melalui zoom meeting, Senin (06/06/2022).

Tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah untuk mereview buku sejarah yang telah dibuat Bawaslu Kabupaten/Kota sebelum dicetak. Buku sejarah yang direview hari ini adalah buku sejarah Bawaslu Kabupaten Batang dan Bawaslu Kabupaten Demak.

Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Informasi  Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Muhammad Rofiuddin, menjelaskan penyusunan buku sejarah ini bukan bertitik pada sejarah penyelenggaraan pemilu atau pemilihan tetapi lebih menyoroti ke sejarah pengawasnya.

Rofiuddin juga menyampaikan kepada Bawaslu Kabupaten/Kota untuk memperhatikan jika ada salah ketik/typo dalam penulisan dan mengingatkan setiap foto diberi caption baik tanggal foto tersebut diambil, siapa objek foto tersebut serta keterangan kegiatannya. Tentu ini akan mempermudah pembaca mengetahui apa maksud dari penulis.

Selain itu Rofiuddin mengingatkan kepada Bawaslu Kabupaten/Kota yang lain untuk segera menyampaikan progres dalam penyusunan buku sejarah Bawaslu Kabupaten/Kota. "Alangkah baiknya kita yang menggebrak meja kita sendiri daripada orang lain datang menggebrak meja kita, oleh karena itu sebelum diterbitkan kita review bersama" Ujar Rofiuddin sebelum menutup acara. (hn)

Tag
bawaslu demak
berita