Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Demak Gelar Rapid Test Massal

Demak - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Demak menggelar rapid test bagi seluruh jajaran Pengawas Kabupaten Demak. Ini bertujuan untuk memastikan kondisi Pengawas Pemilihan terbebas dari Covid-19.

Rapid Test yang digelar pada 4-5 November 2020 ini diikuti oleh 379 orang. Yang terdiri dari Sekretariat Bawaslu Demak, Sekretariat Panwaslu Kecamatan, serta Pengawas Desa/Kelurahan.

Kegiatan rapid test ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Demak. Kali pertama sudah digelar pada Agustus lalu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Demak, Khoirul Saleh mengatakan, Rapid test merupakan upaya untuk memastikan kondisi para Pengawas yang bertugas dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak yang dihelat di tengah-tengah pandemi.

"Saat melaksanakan Pengawasan dalam tahapan Pilbup Demak kali ini, Kami ingin memastikan kondisi para personel Pengawas Pemilihan semua keadaan sehat dan terhindar dari virus Covid-19." Katanya.

Selain itu, Ungkapnya, kegiatan rapid test ini juga merupakan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan untuk meyakinkan masyarakat, bahwa jajaran Pengawas dalam kondisi sehat dalam menjalankan tugasnya sebagai Penyelenggara Pemilihan. Pungkasnya, ia mengingatkan agar jajarannya tetap memerhatikan kondisi kesehatan.

Sejalan dengan itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Demak mengapresiasi kegiatan rapid test yang dilaksanakan Bawaslu Kabupaten Demak yang bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19. (ZAM/RHM)

Tim Humas Bawaslu Kabupaten Demak

Tag
bawaslu demak
berita