Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Demak Bagikan Bendera Merah Putih, Khoirul : Jaga Nasionalisme Dengan mengawasi Pemilu

Demak - Banyak cara untuk menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap bangsa dan negara dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023. Salah satunya dengan membagikan bendera Merah Putih kepada warga masyarakat. Yang melintas di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Demak, Senin 10 Juli 2023.

Sebanyak 100 kain bendera Merah Putih dibagikan secara gratis oleh Komisioner Bawaslu dan jajarannya kepada masyarakat pengguna jalan baik pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor.

“Kegiatan ini dalam rangka menggelorakan nasionalisme. Dengan pembagian bendera merah putih kepada masyarakat jelang hari kemerdekaan Indonesia bulan depan,” terangnya.

Menurut Khoirul hal tersebut bentuk langkah jemput bola Bawaslu Demak. Dalam menyambut hari kemerdekaan masyarakat yang nantinya tidak lagi alasan untuk tidak memasang atau menaikkan bendera kebangsaan di bulan kemerdekaan.

”Ini kita awali dengan membagi sebelum bulan kemerdekaan. Harapannya memasuki awal Agustus bisa langsung dipasang masyarakat dan tidak perlu beli bendera baru lagi,” tutur Ketua Bawaslu Demak.

Selain menumbuhkan jiwa nasionalisme warga semakin agar kuat. Ia menghimbau kepada warga untuk ikut serta dalam menjaga negara ini tetap berdiri kokoh. Salah satunya dengan ikut membantu Bawaslu dalam mengawasi pesta demokrasi yang akan di selenggarakan pada bulan Febuari 2024 mendatang.

”Nasionalisme masyarakat bisa dengan mewujudkannya dengan ikut mengawasi jalannya proses pesta demokrasi. Baik sebelum maupun sesudahnya. Laporkan kepada kami selaku pengawas pemilu jika ada pelanggaran pemilu nantinya,” tegas Khoirul. (SR)

Tag
bawaslu demak
berita