Lompat ke isi utama

Berita

Siapkan Pengawas Kecamatan Untuk Pilkada, Bawaslu Demak Evaluasi Peserta Existing

Evaluasi Peserta Existing

Demak - Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 sudah dimulai dengan tahapan persiapan. Tahapan ini adalah tahapan untuk melakukan rekrutmen Pengawas Adhoc dimana yang pertama dibentuk adalah Panwascam. Untuk memenuhi kebutuhan ini, Bawaslu Demak melaksanakan penilaian evaluasi peserta existing, (Minggu,28/04).

Evaluasi peserta existing ini diikuti oleh 41 orang peserta yang merupakan anggota panwascam pada Pemilu Tahun 2024 lalu. Adapun valuasi ini terdiri dari evaluasi portofolio dan penilaian atasan langsung.

"Peserta existing ini kita harapkan pengalaman mereka untuk mengawal Pilkada nanti", ungkap Ulin.

Evaluasi yang dikerjakan dengan komputer ini dilaksanakan di Aula Kantor Bawaslu Demak. Mengingat keterbatasan ruangan dan perangkat komputer yang ada, waktu evaluasi dibagi menjadi dua sesi.

Seperti yang diketahui, rekrutmen Panwascam untuk Pilkada terdiri dari pereta existing dan peserta baru. Peserta Existing adalah peserta yang berasal dari anggota Panwascam yang saat ini telah dan atau sedang melaksanakan tugas untuk pengawasan Pemilu Tahun 2024. Sementara peserta pendaftar baru adalah peserta yang tidak termasuk atau bukan anggota Panwaslu Kecamatan pada Pemilu 2024. (SR)